Yonarhanud 15/DBY Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 M

Dengan Tema “Aktualisasi Nilai-nilai Isra Miraj dan Pengalaman Ibadah Ditengah terpaan Digitalisasi”, Yonarhanud 15/DBY Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 M.

Semarang, Diawali dengan pembacaan ayat suci Alqur’an dan dilanjutkan sambutan oleh Komandan Batalyon Arhanud 15/DBY Mayor Arh Reindi Trisetyo Nugroho selaku Pembina takmir masjid Alqubro Bhaladika, peringatan Isra Mi’raj merupakan momen untuk Menjadikan Prajurit Bermoral dan bermental Tangguh serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan warga Batalyon Arhanud 15/DBY. Selasa, (06/2/24).

jika berbicara mengenai isra’ mi’raj ada beberapa poin penting yang harus kita ingat, demikian ucap Ust. M. Rifqi, S. Hi., M. Hi. sebagai penceramah Isra Mi’raj kali ini .

Yang Pertama, Kita harus meyakini dan dapat mengabil hikmah yang terjadi dalam peristiwa Isra’ dan Mi’raj tersebut benar benar terjadi, bukan peristiwa biasa, tetapi merupakan peristiwa luar biasa yang bagi kebanyakan orang, akal saja tidak cukup untuk bisa menerima kebenarannya. Maka dari itu kita harus meyakini peristiwa tersebut dengan keimanan kita.

Yang kedua, peringatan Isra Mi’raj mengajarkan pada nilai keikhlasan seseorang dikala ada rejeki walaupun sedikit sedapatnya untuk ingat berbagi kepada orang yang kurang mampu, mungkin dikala itu akan terbukanya pintu rejeki dari Allah SWT tentunya akan diberikan ganti dengan kenikmatan yang lain.

Yang Ketiga, Jaminan orang bersholawat terjaga segala sesuatunya Rejekinya, Hatinya, Keluarganya semua ini akan dijaga oleh Allah SWT “Dahsyatnya Sholawat” dan terakhir dimana didalam peristiwa isra’ Mi’raj umat islam mendapatkan hadiah yang luar biasa yaitu perintah untuk melaksanakan sholat wajib 5 waktu.

Berdasarkan ulasan singkat tentang makna dalam peristiwa isra’ mi’raj tersebut, semoga kita bisa mengambil hikmahnya dan dapat menjadi Prajurit Bermoral dan bermental Tangguh serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan. (Penyonarh15)

Related posts

Leave a Comment